Kanker Kulit : Ciri Ciri Dan Penyebabnya

Kanker Kulit : Ciri Ciri Dan Penyebabnya - Ciri Ciri Kanker Kulit Dan Penyebabnya,- Menurut American Cancer Society, kanker kulit adalah jenis yang paling umum dari kanker di Amerika Serikat. Kanker kulit adalah pertumbuhan abnormal dari sel-sel kulit. Hal ini biasanya berkembang di daerah-daerah yang terkena sinar matahari, tetapi dapat terbentuk di tempat-tempat yang biasanya tidak menerima paparan sinar matahari.

Kanker Kulit

Kanker kulit sel basal dan skuamosa adalah bentuk paling umum kanker kulit. Keduanya ditemukan di daerah seperti leher dan kepala, bagian-bagian tubuh yang mendapatkan paling berjemur. Mereka cenderung menyebar dan menjadi mengancam jiwa. Namun, tidak diobati, mereka dapat tumbuh lebih besar dan mungkin menyebar.

Dua kategori utama dari kanker kulit ditentukan oleh sel-sel yang terlibat. Mereka melanoma, dan kanker kulit sel basal dan skuamosa. Melanoma berkembang dari sel-sel yang membuat pigmen coklat yang memberi warna pada kulit (melanosit). Tahi lalat jinak dapat dibentuk oleh melanosit. 

Mereka dapat muncul di mana saja tetapi lebih mungkin ditemukan di dada dan punggung pada pria dan kaki pada wanita. Melanoma dapat disembuhkan jika ditemukan lebih awal. Namun, tidak diobati mereka akan menyebar ke bagian lain dari tubuh.

Kanker Kulit : Ciri Ciri Dan Penyebabnya
Kanker Kulit

Kanker Kulit Berdasarkan Penyebabnya

Menurut American Cancer Society (ACS), tidak jelas apa yang menyebabkan kanker kulit sel basal dan skuamosa. Mereka mungkin disebabkan oleh paparan terlindungi dan diulang untuk ultraviolet (UV) sinar dari matahari dan dari sumber-sumber buatan manusia seperti tanning bed. Itu karena sinar UV merusak DNA dalam sel kulit kita.
Menurut ACS, itu juga agak tidak jelas apa sebenarnya yang menyebabkan melanoma. Sementara sebagian besar tahi lalat tidak berubah menjadi melanoma, peneliti tidak yakin mengapa beberapa lakukan. Seperti kanker kulit sel basal dan skuamosa, melanoma dapat disebabkan oleh sinar UV. Namun, beberapa melanoma dapat muncul di bagian tubuh tidak terkena sinar matahari.
Kedua jenis kanker kulit terjadi ketika DNA sel-sel kulit Anda ‘memiliki kesalahan (atau mutasi). Menurut Mayo Clinic, kesalahan ini menyebabkan sel-sel kulit tumbuh tak terkendali dan membentuk massa sel kanker.

Jika Anda memiliki masalah kulit yang mencurigakan, melihat dokter umum atau dokter keluarga. Menurut American Cancer Society, Anda mungkin kemudian merakit sebuah tim pengobatan berbagai dokter yang dapat membantu mengatasi masalah yang berbeda dari kanker kulit Anda, tergantung pada diagnosis spesifik Anda.

Anda mungkin memiliki kulit, dokter yang merawat penyakit kulit. Sebuah onkologi atau onkologi bedah bedah memperlakukan kanker dengan pembedahan. Sebuah onkologi radiasi memperlakukan kanker dengan terapi radiasi. Sebuah kanker memperlakukan onkologi medis dengan terapi bertarget, imunoterapi, kemoterapi, atau obat-obatan lainnya. Profesional kesehatan lain yang mungkin telah terlibat dalam perawatan Anda meliputi:
  • Praktisi perawat
  • Perawat
  • Asisten dokter
  • Pekerja sosial
  • Spesialis gizi
  • Kulit Kanker Diagnosis dan Tes

Kanker Kulit, Bagaimana Perawatannya?

Pengobatan akan bervariasi tergantung pada faktor-faktor seperti jenis, ukuran, agresivitas, dan lokasi dari kanker kulit. Setelah menimbang faktor-faktor ini Anda mungkin memiliki satu atau lebih dari perawatan berikut:

  1. Biopsi awal, yang menghilangkan seluruh pertumbuhan
  2. Operasi Mohs, di mana pertumbuhan kulit dihapus lapis demi lapis; setiap lapisan diperiksa di bawah mikroskop sampai tidak ada sel abnormal tetap
  3. pembekuan, dimana kanker kulit beku dengan nitrogen cair; jaringan mati jatuh ketika mencair
  4. operasi eksisi, di mana jaringan kanker dan beberapa kulit yang sehat di sekitarnya dipotong (dipotong)
  5. terapi photodynamic, yang menggunakan sinar laser khusus dan obat untuk membantu menghancurkan sel-sel kanker kulit
  6. Kemoterapi, di mana sel-sel kanker yang dibunuh atau dihancurkan dengan obat yang dioleskan, ditelan, disuntikkan dengan tembakan atau diresapi dengan IV
  7. radiasi, yang membantu membunuh sel-sel kanker dengan paparan berulang untuk bertenaga tinggi balok energi
  8. Terapi biologi, yang membantu membunuh sel kanker dengan merangsang sistem kekebalan tubuh dengan perawatan biologis
  9. Kuretase dan electrodessication, di mana sebagian besar pertumbuhan akan dihapus dan kemudian dokter menggunakan kuret (a, pisau berbentuk sendok panjang) untuk mengikis pergi sel-sel kanker; sel-sel kanker yang tersisa dibakar oleh jarum listrik
  10. Cryotherapy, di mana kanker beku, menyebabkan kanker untuk “jatuh” off
  11. immunotherapy, di mana sistem kekebalan tubuh Anda membantu melawan kanker ketika krim dioleskan pada kulit Anda

Cara Mencegah Kanker Kulit

Membantu mencegah kanker kulit dengan menghindari sinar matahari yang intens untuk jangka waktu yang lama. Hindari paparan sinar matahari langsung saat matahari terkuat 10:00-16:00, menurut Mayo Clinic. Tinggal di bawah naungan saat itu. Hindari tanning bed dan lampu matahari, yang merupakan sumber dari sinar UV.

Melindungi kulit Anda. Memakai kacamata hitam sepanjang tahun yang menawarkan 100 persen UVB dan UVA perlindungan, dan memakai topi bertepi lebar saat di bawah sinar matahari.

The American Cancer Society menunjukkan bahwa Anda tetap dengan warna gelap dan ketat tenun dan kain kering. Oleskan lip balm dan tabir surya dengan faktor perlindungan matahari (SPF) 30 atau lebih tinggi. Mengajukan permohonan kembali setiap 2 jam dan menerapkan setidaknya 30 menit sebelum kegiatan di luar ruangan.

0 Response to "Kanker Kulit : Ciri Ciri Dan Penyebabnya "

Posting Komentar