Penyakit Usia Remaja

Penyakit Usia Remaja - Penyakit Yang Sering Menyerang Pelajar Di Usia Remaja,- Artikel ini memberikan informasi dasar tentang topik kesehatan. Informasi dalam artikel ini boleh digunakan hanya untuk penjelasan ilmiah, bukan untuk diagnosis diri dan tidak dapat menggantikan diagnosis medis.
Penyakit Usia Remaja
Penyakit Usia Remaja

Penyakit Usia Remaja

Seorang pelajar adalah seorang remaja yang sedang mencari ilmu demi masa depan, mereka adalah penerus bangsa yang harus kita banggakan. Tapi pelajar remaja juga bisa sakit, mereka yang masih remaja memang memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik dari orang yang sudah menikah atau orang dewasa.

Penyakit Usia Remaja, Berikut Jenisnya

Jenis Penyakit Usia Remaja yang bisa menyerang para remaja sekolahan sebenarnya adalah Penyakit Usia Remaja umum, namun kebanyakan para pelajar sering sakit dan absen dari kelasnya karena sakit. Penyakit Usia Remaja yang menyerang pun rata-rata sama dan sering menyerang para pelajar, dan berikut ini adalah Penyakit Usia Remaja yang sering menyerang para remaja.

Penyakit Usia Remaja Demam berdarah dengue (DBD)

DBD cukup banyak diderita anak, serta terdiri dari 4 derajat, yakni derajat I (demam disertai gejala tidak khas), derajat II kedua (derajat I disertai perdarahan spontan di kulit atau perdarahan lain), derajat III (sirkulasi gagal, sehingga nadi pun cepat), serta derajat IV (syok berat dan nadi tidak teraba).

Penyakit Usia Remaja Cacar air

Di Indonesia, cacar air terjadi sepanjang tahun, terbanyak pada peralihan musim kemarau ke musim penghujan. Sangat mudah menular dan paling banyak dialami anak usia 5 – 9 tahun. Seumur hidup, orang hanya terkena cacar air sebanyak 1 kali. Jika terkena untuk kedua kalinya, ini berarti ia terkena herpes zoster

Penyakit Usia Remaja Tipes atau tifoid

Komplikasi yang paling ditakuti adalah perlubangan pada usus, peradangan usus, dan gangguan otak. Juga, meski tipes bisa disembuhkan dengan antibiotika, resistensi terhadap antibiotika generasi pertama banyak dijumpai.

Penyakit Usia Remaja Campak (tampek).

Menyebar dengan mudah melalui saluran napas. Ada beberapa komplikasi yang bisa dialami anak, yakni infeksi telinga, radang paru (pneumonia), dan gangguan saraf kelak.

Penyakit Usia Remaja Diare

Penularannya dengan 4 F (finger, food, feces, dan fly). Dan, penanganan terpenting adalah rehidrasi (pemberian cairan yang mengandung elektrolit yang bertujuan menggantikan air dan elektrolit yang hilang akibat diare). Apa lagi? Penderita tidak selalu memerlukan antibiotika.

Penyakit Usia Remaja Flu Singapur (Hand Foot and Mouth disease)

Penyebab yang paling sering adalah Coxsackie A16. Sangat menular dan sering terjadi di musim kemarau. Selain itu, banyak menyerang anak-anak hingga usia 10 tahun

Penyakit Usia Remaja Radang tenggorok

Ada banyak gejala yang sering menyertai radang tenggorok. Nah, gejala lain yang sering menyertainya batuk dan pilek. Batuk merupakan salah satu mekanisme pertahanan saluran napas, yakni dengan membuang lendir, benda asing, dll. Mama perlu ekstra hati-hati sebab Penyakit Usia Remaja atau  anak sekolah umumnya menular. Jadi, kenali gejalanya, lalu lakukan penanganan yang tepat.

Itulah tadi beberapa Penyakit Usia Remaja yang sering ditemui oleh anak remaja sekolah. Tak heran kalau kita sering temui Penyakit Usia Remaja di atas di kalangan anak sekolah.

0 Response to "Penyakit Usia Remaja"

Posting Komentar